6601249e
Alamat & Legalitas:
Jln.Raya Barat No. 90 RT/RW 03/05 Panenjoan, Cicalengka Kab. Bandung Jawa Barat
ID ASPINDO: JBR 120103 NPWP: 47.512.495.4-444.000

Cara transaksi Pulsa Via Gtalk

Transaksi Pulsa Via Google Talk / Gtalk

transaksi pulsa gtalk

Selain melalui SMS dan YM dalam melakukan transaksi pulsa elektrik,anda juga bisa transaksi Pulsa Via Gtalk(Google Talk) adalah sebuah fasilitas Chatting yang disediakan oleh Google.Sekarang hampir setiap server pulsa sudah bisa transaksi via aplikasi ini jadi tidak hanya mengandalkan SMS.

 

Kelebihan Transaksi via Gtalk


Selain memakai Web transaksi pulsa via Gtalk juga bisa memakai hp yang mendukung internet,Anda bisa mendownload aplikasi gtalk di hp anda.
Lalu sebenarnya apa kelebihan dan kekurangan  transaksi pulsa Via Gtalk dibanding transaksi via SMS?
1.Hemat Pulsa SMS
Anda tidak perlu kehilangan pulsa karena habis buat sms.walaupun sekarang tarif sms tiap operator sudah murah semua, jadi kalau masalah biaya sms mungkin sekarang sudah tidak perlu diperhitungkan namun akan lebih irit jika menggunaka Gtalk.
2.Lebih cepat mendapat respon
Artinya format transaksi anda cepat diterima oleh server pulsa dan tentunya lebih cepat pula anda mendapat kabar transaksi anda / reply/ laporan.
3.Sebagai backup bila terjadi kehabisan pulsa sms atau terjadi error jaringan operator.


Tips Aman Transaksi pulsa via Gtalk


Namun dari kelebihan itu semua transaksi pulsa via Gtalk juga harus anda perhatikan faktor keamanannya,coba kalau sampai ada yang mencuri sandi/password Gtalk anda bisa kena bobol,habis deh saldo anda.(tentunya tidak kita harapkan).
Oleh karena itu ada beberapa tips aman bertransaksi pulsa melalui Gtalk diantaranya:
1.Gunakan password akun Gtalk yang rumit namun mudah diingat,gunakan campuran karakter yang beraneka baik huruf kecil,huruf besar,angka,pagar,bintang,koma atas dan lain lainya.
2.Ganti Pasw
ord akun Google anda secara berkala.
3.Ganti pin transaksi anda secara berkala pula.
4.Non aktifkan History Percakapan
Dengan menonaktifkan history percakapan jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pembobol tidak akan mengetahui pin anda karena format transaksi yang telah anda kirim yang disitu ada pin tidak akan terlihat.

 

Cara Paralel Gtalk

 Untuk bisa bertransaksi pulsa via Gtalk anda harus memparalel kan ID Gtalk anda ke Server yang bersangkutan,transaksi pulsa via Gtalk setiap server pulsa memiliki format paralel/daftar Gtalk yang berlainan.
Sebagai contoh gambaran:Di Siupi Pulsa Untuk dapat melakukan transaksi pulsa via Gtalk, maka daftarkan ID Gmail Anda dengan format: TGT*IDGmail*PIN contoh: TGT*Djarum76@gmail.com*PIN . 

Selain SMS dan Gtalk untuk transaksi pulsa anda juga bisa menggunakan Yahoo messenger/YM lihat caranya disini Transaksi Pulsa ViaYahoo Messenger

Selamat bertransaksi 

0 komentar :

Posting Komentar