6601249e
Alamat & Legalitas:
Jln.Raya Barat No. 90 RT/RW 03/05 Panenjoan, Cicalengka Kab. Bandung Jawa Barat
ID ASPINDO: JBR 120103 NPWP: 47.512.495.4-444.000

Cara transaksi pulsa via YM

transaksi pulsa via ymTransaksi Pake Yahoo Messenger / YM

Selain melalui SMS yang merupakan jalur utama dalam melakukan transaksi,anda juga bisa transaksi Pulsa Via YM(yahoo Messenger) adalah sebuah fasilitas Chatting yang disediakan oleh Yahoo .Sekarang hampir setiap server pulsa sudah bisa transaksi via aplikasi ini jadi tidak hanya mengandalkan SMS.
Aplikasi YM bisa anda download baik di komputer maupun di HP anda.


Kelebihan dan Kekurangan transaksi Via YM


Lalu sebenarnya apa kelebihan dan kekurangan  transaksi pulsa Via YM dibanding transaksi via SMS?
1.Hemat Pulsa SMS
Anda tidak perlu kehilangan pulsa karena habis buat sms.walaupun sekarang tarif sms tiap operator sudah murah semua, jadi kalau masalah biaya sms mungkin sekarang sudah tidak perlu diperhitungkan.
2.Lebih cepat mendapat respon
Artinya format transaksi anda cepat diterima oleh server pulsa dan tentunya lebih cepat pula anda mendapat kabar transaksi anda / reply/ laporan.
3.Sebagai backup bila terjadi kehabisan pulsa sms atau terjadi error jaringan operator.

Namun dari kelebihan itu semua transaksi pulsa via YM juga harus anda perhatikan factor keamanannya,coba kalau sampai ada yang mencuri sandi/password YM anda bisa kena hacker,habis deh saldo anda.(tentunya tidak kita harapkan).
Oleh karena itu ada beberapa tips aman bertransaksi pulsa melalui Yahoo Messenger/YM diantaranya:
1.Gunakan password Yahoo yang rumit namun mudah diingat,gunakan campuran karakter yang beraneka baik huruf kecil,huruf besar,angka,pagar,bintang,koma atas dan lain lainya.
2.Ganti Pasword akun yahoo anda secara berkala.
3.Ganti pin transaksi anda secara berkala pula.
4.Non aktifkan History Percakapan
Dengan menonaktifkan history percakapan jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pembobol tidak akan mengetahui pin anda karena format transaksi yang telah anda kirim yang disitu ada pin tidak akan terlihat.

 Cara Paralel Ym untuk transaksi


Untuk dapat bertransaksi pulsa via YM anda harus mendaftrakan/memparalel ID anda ke server pulsa yang anda ikuti.Setiap server pulsa memiliki format daftar/paralel YM yang berbeda beda.
 
Sebagai contoh gambaran: di Siupi Pulsa Untuk dapat melakukan transaksi pulsa via YM, Anda diharuskan untuk mendaftarkan Yahoo ID ke server Siupi Pulsa, caranya ialah ketik dari nomor hp terdaftar:
1.TYM*YahooID*PIN .Contoh: TYM*andapulsa*1234 dikirim ke sms center.
2.Kemudian tambahkan YM TRX ke kontak YM anda   
3.Jika settingan di server anda automatic ID ym trx siupi  sudah ada di kontak anda jika belum ada anda harus konfirmasi ke Customer Service Siup Pulsa supaya di acc id YM anda.
Catatan: jika Yahoo ID Anda berakhiran @yahoo.com atau @yahoo.co.id maka YahooID yang ditulis dalam format cukup ID nya saja tanpa akhiran @ (at) Contoh: TYM*topcell*PIN
Tetapi jika YahooID Anda berakhiran @rocketmail.com atau @ymail.com maka YahooID yang ditulis dalam format harus lengkap beserta @ (at) Contoh: TYM*topcell@rocketmail.com*PIN

Selain SMS dan YM anda juga bisa anda juga bisa menggunakan fasilitas chatting dari google caranya ada disini:  Transaksi pulsa via Gtalk 

0 komentar :

Posting Komentar