6601249e
Alamat & Legalitas:
Jln.Raya Barat No. 90 RT/RW 03/05 Panenjoan, Cicalengka Kab. Bandung Jawa Barat
ID ASPINDO: JBR 120103 NPWP: 47.512.495.4-444.000

Pengertian Multi Chip

Pengertian Multi Chip

Pengertian multi chip
Artikel yang lalu kita sudah membicarakan apa itu OneChip (satu kartu untuk satu jenis transaksi/chip khusus).Kesempatan kali ini kita akan bahas MultiChip Pulsa Elektrik (satu kartu untuk berbagai jenis transaksi pengisian pulsa).

Multi Chip sebagian kecil orang menyebutnya secara terbalik yaitu Chip Multi satu kartu chip/kartu sim/simcard yang bisa digunakan untuk transaksi pengisian pulsa ke semua operator yang ada di Indonesia dimana untuk bisa menggunakanya bertransaksi harus didaftarkan ke data base salah satu  distributor / server  pusat pengisian pulsa elektrik.

Chip yang digunakanya bisa dari operator mana saja baik GSM/CDMA namun pilihlah chip yang mempunyai kualitas layanan yang bagus sinyal yang kuat,jangkauan luas,biaya sms yang murah karena anda akan sering menggunakan layanan sms untuk melakukan transaksi. 

Kelebihan Multi Chip.


1.Lebih praktis digunakan dan banyak diminati orang banyak,karena hanya memerlukan 1 Chip dan satu Handphone saja.

2.Bisa menggunakan Chip apa saja dari salah satu provider bahkan chip CDMA sekalipun.

3.Bisa untuk transaksi ke semua operator kebalikan dari One Chip.

4.Modal yang dibutuhkan lebih kecil karena satu saldo bisa untuk pengisian pulsa ke semua            operator,Pulsa listrik,Voucher game online bahkan pembayaran tagihan tagihan PLN,TV Kabel,Speedy,Telkom dll  disebut sebagai PPOB Payment Point Online Bank

5.Bisa diparalekan (tambah nomor hp transaksi) baik ke nomor hp lain atau bisa transaksi via YM dan transaksi pulsa via Google Talk.

6.Pengisian saldo lebih efektif tidak harus mendatangi server yang bersangkutan karena bisa dilakukan dengan transfer via via bank bank yang sudah tersebar ke seluruh pelosok negeri.

Kekurangan Multi Chip


1.Harga pulsa cenderung lebih mahal dibandingkan One chip.

2.Proses pengisian pulsa terkadang tersendat karena berbagai kendala yang terjadi di server pulsa elektrik  misalnya mati listrik,koneksi internet down,penumpukan transaksi pada jam jam padat,sms yang pending dan lain lain


Demikian kiranya pengertian MultiChip Pulsa Elektrik bagi yang mau menambahkan silahkan tulis coment.

Semoga bermanfaat