6601249e
Alamat & Legalitas:
Jln.Raya Barat No. 90 RT/RW 03/05 Panenjoan, Cicalengka Kab. Bandung Jawa Barat
ID ASPINDO: JBR 120103 NPWP: 47.512.495.4-444.000

Pengertian OneChip Chip Khusus

Bagi para juragan pulsa yang berkecimpung dalam usaha pulsa istilah OneChip dan Multi Chip mungkin sudah tidak asing lagi,namun tidak ada salahnya bila hal ini kita bahas lagi disini untuk para pemula dan siapa aja yang belum mengetahuinya.

Ada dua istilah kartu sim yang digunakan melakukan transaksi pulsa yaitu
1.MultiChip
2.One Chip
One Chip | chip khusus

Pertama kita akan membicarakan apa itu One Chip???

Orang biasa menyebut Chip Khusus  yaitu satu kartu chip hanya untuk transaksi isi pulsa ke salah satu provider saja,chip ini diciptakan khusus oleh provider tidak sembarang kartu chip bisa digunakan untuk bertransaksi ,bisa kita beli di konter konter yang melayani Pendaftaran One Chip.

Masing masing provider menggunakan nama yang berbeda beda untuk layanan ini misalnya:
Mkios untuk transaksi isi pulsa dari provider telkomsel yaitu Simpati dan As lengkapnya lihat disini macam macam chip isi ulang pulsa.
Intinya One Chip ialah satu kartu sim hanya bisa digunakan untuk transaksi pengisian pulsa ke provider yang bersangkutan saja berbeda dengan MultiChip bisa digunakan untuk transaksi ke semua operator yang ada di tanah air.

Keunggulan Onechip/chip khusus:


a.Proses pengisian pulsa lebih  cepat hampir tidak ada kendala dalam bertransaksi  karena system dial dimana tidak ada pihak kedua (server pulsa) yang menjadi pusat transaksi ,user berhubungan  langsung dengan Operator/Provider yang bersangkutan. 

b.Harga pulsa cenderung lebih murah dibanding MultiChip.

c.Kartu chip multi ini biasanya mempunyai masa aktif yang panjang bisa bertahun tahun jadi kita tidak perlu khawatir kartu kita hangus,expired.

Kekurangan one Chip:




a.Memerlukan modal yang lebih besar karena modal terbagi bagi untuk semua provider belum lagi satu provider ada memiliki 5 sampai 10denom/ nominal pulsa yang mana memerlukan alokasi modal yang terpisah.

b.Memerlukan handphone dan kartu Chip  yang banyak untuk transaksi,Mkios sendiri, Mtronik sendiri dan lain sebagainya.

c.Kurang efektif dalam hal bertransaksi karena jika salah satu denom habis kita tidak bisa lagi bertransaksi denom tersebut sebelum kita isi kembali.

Jenis kartu untuk transaksi pulsa yang ke dua adalah Multi Chip pada artikel yang lain.

Demikian semoga bermanfaat