6601249e
Alamat & Legalitas:
Jln.Raya Barat No. 90 RT/RW 03/05 Panenjoan, Cicalengka Kab. Bandung Jawa Barat
ID ASPINDO: JBR 120103 NPWP: 47.512.495.4-444.000

Pengertian Istilah Fitur Hanphone




Beberapa Pengertian Istilah Fitur yang ada di Handphone:

1.SMS

Short Message Service sebuah layanan berupa pesan singkat antar sesame hanphone,dikatakan pesan singkat karena  berkisar 160 karakter dalam sekali hitungan kirim pesan artinya jika karakter yang dikirim lebih dari 160 maka terhitung dua kali pengiriman SMS.

2.MMS

MMS kependekan dari Multimedia Messaging Service yaitu pengembangan dari pesan SMS dimana layanan tersebut dimungkinkan untuk penambahan suara, gambar, foto maupun video yang diselipkan pada suatu kalimat kalimat pesan .

3. IM (Instant Messanging )

Sebuah teknologi dalam jaringan internet dimana para pengguna dapat mengirimkan pesan pesan singkat secara realtime kepada pengguna lain yang terhubung dalam jaringan yang sama. Contohnya adalah Yahoo Messenger, Google Talk, MSN, Windows Live Messenger. Beberapa software pendukung IM antara lain mig33, eBuddy.

4. Infra Red dan Bluetooth

Merupakan salah satu media tranfer atau media koneksi antara satu perangkat dengan perangkat lainnya. Dalam hal ini, kedua perangkat yang dihubungkan haruslah dalam posisi berdekatan. Karena tidak praktis dalam penggunaannya, banyak ponsel yang beredar saat ini tidak mempunyai fitur ini namun menggantinya dengan fitur Bluetooth dimana jangkauan jarak kirim data lebih Jauh dari pada infra Red.

5.Video Streaming

Adalah salah satu fitur hanphone yang memungkinkan pengguna hanphone untuk melihat video/film/berita secara realtime dan berfungsi sebagai alat pemutar saja. Namun film/video tersebut tidak dapat disimpan di dalam hanphone.

6.Video Call

Salah satu teknologi dari 3G yang medukung akses gambar bergerak jadi memungkinkan pengguna dapat saling melihat wajah lawan bicara ketika berkomunikasi menggunakan kamera (biasanya terletak di depan). Salah satu syaratnya, kedua ponsel harus mendukung layanan 3G dan video call.

7.WAP

WAP adalah standar internasional terbuka untuk aplikasi yang menggunakan komunikasi tanpakabel.Tujuan utamanya untuk membangun aplikasi yang dapat mengakses internet dari telepon handphone atau PDA.
WAP ada beberapa kelas,antara lain kelas  WAP 1.2.1(menampilkan halaman sedrhana) dan kelas WAP 2.0.(mendukung bahasa xHTML dan gambar)

8. GPRS

GPRS adalah suatu teknologi yang memungkinkan pengiriman dan penerimaan data lebih cepat dibandingkan dengan penggunaan teknologi Circuit Switch Data atau CSD. Penggabungan layanan telepon seluler dengan GPRS (General Packet Radio Service) menghasilkan generasi baru yang disebut 2.5G. Sistem GPRS dapat digunakan untuk transfer data (dalam bentuk paket data) seperti e-mail, data gambar (MMS), Wireless Application Protocol (WAP), dan World Wide Web (WWW).
Perbedaan WAP dan GPRS
WAP merupakan protokol untuk mengakses internet hanya  melalui HP.
Sedangkan GPRS adalah teknologi koneksi yang digunakan oleh HP tersebut menuju jalur internet. Misalnya, kita menggunakan broadband pada PC yang terkoneksi ke Speedy.Jadi GPRS lebih canggih dari pada WAP.

9.Wi-Fi dan WiMAX

Wi-Fi adalahtecknologi akses tanpakabel pada area tertentu dengan jangkauan jarak yang terbatas.
Sedang WiMAX adalah singkatan dari (Worldwide Interoperability for Microwave Access),merupakan teknologi akses tanpakabel pita lebar yang memiliki kecepatan akses yang tinggi dengan jangkauan yang luas.
Ini lah beberapa istilah yang sering ada pada hanphone dimana masih banyak istilah istilah yang lainya.siapa yang mau menambahkan silakan koment di tempatnya.terimakasih.

1 komentar :

  1. info yang bagus.. semangat update blog nya ya kawan

    mungkin berkenan mengunjungi web saya


    server pulsa jakarta
    bisnis pulsa

    BalasHapus