6601249e
Alamat & Legalitas:
Jln.Raya Barat No. 90 RT/RW 03/05 Panenjoan, Cicalengka Kab. Bandung Jawa Barat
ID ASPINDO: JBR 120103 NPWP: 47.512.495.4-444.000

CARA JUAL PULSA ELEKTRIK

Langkah langkah Memulai Jualan Pulsa 


Pulsa Murah
Tahapan merintis / melangkah Usaha pulsa sebenarnya mudah dilakukan diantaranya: 

1.MENENTUKAN DISTRIBUTOR PULSA/AGEN PULSA


Cari dan pilih distributor/penyedia layanan Usaha pulsa elektrik maupun voucher pulsa fisik,anda bisa mencari di daerah sekitar anda secara langsung ataupun mencarinya secara online di internet,akan tetapi untuk ini anda harus berhati hati agar tidak tertipu dengan server pulsa gadungan(server tipuan) anda bisa melihat tips memilih server pulsa yang aman pada artikel terdahulu.Pilih server pulsa yang berkwalitas dan mempunyai harga dasar relatif lebih murah agar keuntungan lebih besar dan mampu bersaing dengan konter pulsa sebelah.

 2.MENDAFTARKAN NOMOR HP


Untuk memulai berbisnis pulsa elektrik langkah awalnya anda harus mendaftrakan nomor hanphone anda ke salah satu penyedia layanan ini yaitu Server Pulsa Elektrik anda cukup mengirimkan sedikit data diri anda ke nomor yang telah disediakan dan ikuti petunjuk format yang ada. 

Siapkan handphone untuk mendaftar dengan nomor GSM yang mempunya sinyal bagus dan layanan sms murah,bisa juga menggunakan nomor CDMA (namun sebagian server pulsa tidak menyarankan karena keterbatasan jangkauan sinyal)
Setelah SMS pendaftaran di kirim dengan benar anda akan mendapatkan sms balasan bahwa Pendaftran Sukses dengan nomor id dan pin tertentu simpan nomor id dan pin anda untuk keperluan administrasi.

3.ISI DEPOSIT (ISI SALDO)


Setelah mendaftar sukses langkah berikutnya adalah mengisi Deposit/saldo pulsa untuk bisa melakukan penjualan pulsa ke pelanggan.


Ada dua cara isi saldo deposit:
pertama: jika Anda tinggal dekat dengan kantor servernya silahkan setor secar langsung.Ini lebih aman dan nyaman.

kedua: jika jauh dari server harus melalui transfer via bank,pertimbangkan biaya dan waktu oleh karena itu untuk efektivitas diusahakan sekali deposit cukup untuk kebutuhan minimal seminggu/sebulan jika mungkin.Untuk transfer usahakan ke sesama bank di bank apa anda melakukan transfer,untuk menghindari biaya transfer.

Input saldo oleh server terdiri dari dua jalan

  • Input Automatic
Ini biasanya dilakukan dengan memesan tiket transfer terlebih dahulu sebelum transfer kirim uang via bank,kemudian si member dimohon mentransfer uang sejumlah yang ada di balasan pesan tiket tersebut yang sudah ditambah dengan digit angka tertentu supaya mesin nantinya bisa mengenali jumlah transfer anda kemudian meng-input nya secara automatic.

Sebagian besar server pulsa sudah menggunakan sistem auto input ini. 
  • Input Manual
Dimana anda harus konfirmasi ke customer service setelah anda mentransfer uang deposit pulsa dengan mencantumkan nomor ID/nomor telepon terdaftar,jumlah transfer,nama rekening pengirim dan lainya.

4.BERTRANSAKSI 


Untuk bertransaksi isi ulang pulsa anda harus mengirimkan sejumlah perintah yang terdiri dari kata/huruf/angka/karakter tertentu sesuai ketentuan internal server yang biasa disebut Format Transaksi.

Format Transaksi ini dikirim ke server melaui berbagai media pengiriman pesan seperti via SMS,via YM Yahoo Messenger,Googletalk bahkan sebagian server pulsa ada yang bisa bertransaksi via FaceBook,BBM BlackBerry Messenger,Jabber dan lainya.

Format Transaksi terdiri dari berbagai perintah seperti:
1.Cek saldo
2.Cek Harga
3.Isi Ulang Pulsa
4.Pesan tiket transfer isi saldo deposit
5.Cek status transaksi
6.Ganti pin
7.Transfer saldo
8.Rekap transaksi baik tansaksi tanggal sedang berjalan maupun tanggal dibulan yang lalu.
9.Mendaftrakan agen
10.Tukar Komisi dan lain lain masih banyak lagi.

Demikian yang bisa di ketengahkan mengenai Langkah Memulai Usaha Pulsa.
Semoga bermanfaat untuk yang ingin memulai usaha pulsa nya,Mohon maaf atas kekuranganya.