6601249e
Alamat & Legalitas:
Jln.Raya Barat No. 90 RT/RW 03/05 Panenjoan, Cicalengka Kab. Bandung Jawa Barat
ID ASPINDO: JBR 120103 NPWP: 47.512.495.4-444.000

Istilah Istilah Pada Server Pulsa


Istilah istilah pada Server Pulsa

Ini adalah mengenai  modul modul yang ada pada server pulsa,hal ini sudah menjadi hal yang biasa dimengerti  oleh orang yang sudah lama mengelola server pulsa elektronik namun  akan sangat berguna bagi yang ingin mendirikan server pulsa sendiri  serta sebagai penambah wawasan bagi kita yang awam.

1.SMS Center

Modul Sms Center adalah Modul yang berfungsi sebagai penerima sms atau Order Transaksi,ataukomplain.jadi ini adalah tempatnya Sms Inbox dari Reseller.

 2.SMS Sender

Modul Sms Sender adalah Modul yang berfungsi sebagai pembalas Report Transaksi atau komplain
ke member. Jadi ini adalah tempatnya Sms Outbox untuk Reseller.

3.Modul Dial

Modul Dial adalah Modul yang di gunakan untuk Transaksi Chip Mkios.  Kecepatan Transaksi hanya berselang Detik.Metode ini kini juga sudah   bisa di gunakan untuk Chip XL ( XL Flash ).Jadi Modulini Support untuk    Ke dua Chip Operator tersebut.

4.Modul Keypad

Modul Keypad adalah Modul yang di gunakan untuk Transaksi Chip MTronik. Gerakan keypad ini sama seperti pada saat kita mengisi pulsa secara manual lewat menu yang sudah tertanam dalam chip  tersebut, dan proses kerjanya secara otomatis setiap ada Order transaksi,akan menggantikan proses kerja manual hingga lebih cepat dan akurat.( Setting Macro )

5.Modul SMS

Modul Sms adalah Modul yang di gunakan untuk Transaksi Multi Chip All Operator, yaitu berupa sms yang di kirim Otomatis via 4 Digit atau Long Number.

6.Modul Sms Cdma

Modul Sms Cdma adalah Modul yang berfungsi sama seperti Modul Sms,namun ini berbasis atau di gunakan  untuk Chip Cdma.

7.Modul STK Modem

Modul STK Modem adalah modul yang biasa di gunakan untuk Transaksi Mtronik.  Beda dengan modul keypad, Modul STK transaksi lebih cepat dan hampir sama kecepatannya seperti Mkios atau Dial XL Flash.( Menggunakan Modem )

8.Modul Yahoo Trx

Modul Yahoo Trx adalah Modul yang di gunakan untuk transaksi atau   pengambilan Order dengan menggunakan Internet Via Yahoo Messenger, dimana proses kerja sama dengan kita chating.Tetapi hal tersebut telah dikerjakan oleh server melalui modul ini.

9. Modul Yahoo Center Sender

Modul yahoo Center Sender adalah Modul yang di gunakan untuk menerima Order Transaksi ViaInternet, dan sekaligus berfungsi sebagai pembalas Status Transaksi atau Komplain.

10. Modul Host 2 Host

Modul Host2Host adalah Modul yang di gunakan sebagai modul pengambilan atau transaksi Order  Via Internet berbasis Web Server atau XML

11. Modul Center Sender

Modul Center Sender adalah Modul yang di gunakan atau berfungsi Ganda,yaitu selain di gunakan untuk menerima Sms Inbox,bisa di gunakan juga sebagai pembalas atau Sms Outbox.( Hemat pulsa dan Handphone )

12. SMS Info

Modul Sms Info berfungsi sebagai Modul untuk memberikan Info Reseller secara Global.Hanya dengan satu kali klik,Reseller akan menerima sms secara bersamaan.

0 komentar :

Posting Komentar