Alamat & Legalitas:
Jln.Raya Barat No. 90 RT/RW 03/05 Panenjoan, Cicalengka Kab. Bandung Jawa Barat
ID ASPINDO: JBR 120103 NPWP: 47.512.495.4-444.000

Pengertian Pulsa Transfer

Pulsa Transfer

 Apa itu pulsa transfer?

Pulsa transfer adalah pulsa yang didapatkan dari  pemidahan/pengiriman pulsa dari satu nomor ke nomor yang lainya dalam satu provider yang sama ,transfer pulsa tidak bisa dilakukan antar provider misalnya antara nomor telkomsel ke nomor indosat.Jadi pulsa transfer bisa dibilang pulsa yang diperoleh dari stock pulsa seseorang pelanggan juga bukan dari pengisian (top up) melalui pusat provider tententu seperti Mkios untuk telkomsel,Mtronik untuk indosat,Dompul untuk pulsa XL,Vtri untuk three dan lain lain.

Setiap provider biasanya memiliki fasilitas transfer pulsa,dengan cara cara yang berbeda yang telah ditentukan oleh masing masing provider.

Perbedaan dan Persamaan pulsa transfer dengan pulsa isi ulang/pulsa biasa:

Persamaan

Pulsa transfer sama saja dengan pulsa biasa, dapat digunakan untuk SMS, Telpon, Data internet dan semua fasilitas yang ada di pulsa biasa juga ada di pulsa transfer, kecuali bonus dari pengisian pulsa.

Perbedaan

1.Pulsa transfer memiliki masa aktif yang lebih pendek dari pulsa biasa, bahkan beberapa provider tidak menambahkan masa aktif pada pulsa yang diperoleh dari Pulsa transfer.
2.Jika anda membeli pulsa transfer biasanya lebih murah.

Mengapa Pulsa Transfer Lebih Murah?

 Pulsa transfer harganya lebih murah karena harga belinya juga lebih murah. Namun tidak seperti stok MKios, Mtronik, E-Pulsa, Vtri dll yang merupakan stok resmi dari provider, pulsa transfer disupply oleh dealer atau perorangan yang mengumpulkan pulsa dari perdana-perdana yang hampir hangus atau perdana yang bonusnya besar. Maka dari itu harganya bisa lebih murah.

Siapa yang cocok menggunakan pulsa transfer?

Pulsa transfer cocok digunakan untuk mengisi paket Blackberry, berlangganan paket data, mengisi kartu yang masa aktifnya masih panjang, dan untuk individu yang aktifitas penggunaan ponselnya tinggi. Yang sebelum masa aktifnya habis pulsanya sudah habis terlebih dahulu. Namun demikian karena pulsa transfer tidak ada bedanya dengan pulsa biasa, maka pulsa transfer pun cocok digunakan untuk siapapun. 

Apa yang harus dipertimbangkan sebelum melakukan transfer pulsa?

1.Kedua belah pihak harus masih dalam masa aktif,sebenernya bisa dilakukan pada penerima yang masih dalam masa tenggang namun percuma karena tidak bisa digunakan setelah pulsa masuk karena masa aktifnya sudah habis kecuali pulsa transfer yang bisa menambah masa aktif biasanya untuk nominal besar dan tidak pada setiap provider.
2.Pengirim harus mempertimbangkan sisa pulsa(pulsa yang harus ditinggalkan)karena biasanya provider mensyaratkanya.
3.Pertimbangan ketiga adalah biaya transfer ini tidak terlalu mahal biasanya dibawah nominal  Rp.1000

0 komentar :

Posting Komentar