6601249e
Alamat & Legalitas:
Jln.Raya Barat No. 90 RT/RW 03/05 Panenjoan, Cicalengka Kab. Bandung Jawa Barat
ID ASPINDO: JBR 120103 NPWP: 47.512.495.4-444.000

Tips dan Trik Sukses Usaha Pulsa

Hal hal yang perlu dilakukan dalam berbisnis Pulsa

Pulsa Murah
Tips dan trik sukses usaha pulsa yang bisa dipraktekkan agar tetap bertahan ditengah persaingan,supaya lebih baik hasilnya sesuaikan dengan kondisi masing masing tempat,karena andalah yang memahami situasi anda sendiri,apa saja tips nya langsung saja tak usah basa basi ya bos:

1.Berdo’a
“Doa adalah Senjata Orang Mu’min”Semua manusia bahkan semua makluk ciptan-Nya,Alloh lah yang mengatur semua rejekinya karena itu mohonlah kepada Alloh Subhanahu Wata’ala  agar diberi kelancaran dalam usaha pulsa anda,Doa dan Usaha adalah hal yang tidak boleh dipisahkan.

2.Jangan boros pulsa.

Inilah penyakit penjual pulsa elektrik karena pulsa tinggal isi sendiri memakainya tanpa perhitungan dan cenderung boros pulsa tanpa pertimbangan untung ruginya.

3.Buat pembukuan transaksi.

  • Sediakan  buku dan balpoin agar pelanggan bisa menulis sendiri nomor hpnya,ini PENTING karena apabila ada kesalahan penulisan nomor kita terlepas dari tuntutan pelanggan.
  • Anda akan mengetahui jumlah penjualan,berapa pengeluaran dan berapa pemasukkan. Sebagai penjual harus rajin mencatat. Banyak org beranggapan transaksi masih sedikit ini, tidak perlu di catat,JUSTRU SALAH. Baru sedikit aja malas mencatat bagaimana jika sudah banyak transaksi???
4.Pasang harga yang lebih murah

Agar bisa bersaing dengan konter konter pulsa lainya,pulsaners harus pandai pandai mencari distributor pulsa elektrik yang harga produknya lebih murah,transaksi cepat dan Customer service yang baik

5.Perbanyak pelanggan tetap

Dengan memperbanyak teman,relasi,organisasi,lingkungan dengan begitu pangsa pasar akan semakin terbuka luas.

6.Pandai mengelola modal

Seperti pisahkan uang pulsa dengan yang lainya,putar secepatnya modal yang sudah terkumpul dan sebagainya.

7.Fokus terhadap klien utama kita.

Merekalah yang selama ini jadi sumber pendapatan. Tetap jalin komunikasi, pererat silaturahmi. Lebih ideal, kalau bisa melakukan pemetaan bisnis. Jadi, kenali dan identifikasi siapa saja pembeli pulsa di suatu wilayah. Lebih bagus lagi, jika bisa didapatkan data nilai maupun kebiasaan transaksinya. Semakin mengenali medan, semakin mudah menggarap pasar.

8.Metode Proaktif jika memungkinkan.

Kalau sebelumnya pembeli yang mendatangi penjual, kini metode jemput bola boleh di coba terapkan. Bagi yang sudah melakukannya, maka terapkanlah lebih sering dari sebelumnya. Jika tahun lalu jemput bola seminggu sekali, maka mulai sekarang bisa tiap hari. Dengan pebisnis pulsa kian banyak, pemain server multichip bertebaran dimana-mana, maka dijamin akan sulit bersaing jika hanya diam menunggu pembeli

9.Cari Tempat konter yang strategis.


Usahakan memilih tempat usaha pulsa yang banyak dikunjungi orang

  • Pilihlah lokasi konter yang strategis misalnya pinggir jalan,deket pasar,pabrik,kantor,sekolahan dan sebagainya.
  • Buatlah spanduk dengan ukuran yang sesuai dengan luas konter anda dengan warna dan huruf yang cerah agar mudah terlihat dan terbaca oleh pelanggan.
  • Konter harus selalu bersih ,rapi,agar pelanggan lebih senang berbelanja pulsa di tempat kita.
  • Sediakan produk lain seperti voucher fisik,nomor perdana,nomor cantik,acesoris dan lainya  bagi yang membutuhkan dan menambah omzet pulsaners
10.Ramah dan Senyum.

“Senyumu kepada saudaramu adalah ibadah” senyum adalah bahasa persahabatan yang mudah dimengerti semua orang. Semua orang terlihat menarik ketika mereka senyum. Senyuman  ibarat magnet, bisa menjadikan banyak pelanggan setia. Namun jangan senyum-senyum sendiri tanpa ada pembeli.

11.Hormati Pembeli.


Artinya perlakukan pembeli dengan rasa hormat siapapun dia bahkan sekalipun dia seorang tuna netra ataupun seorang anak kecil. Pembeli akan senang membeli pulsa elektrik jika penjualnya care dan ramah,dan ini akan membuat pelanggan kembali lagi jika pulsanya sudah habis.

12.Sabar.
Keuntungan jualan pulsa memang kecil namun jika transaksi anda banyak ya semakin besar pula keuntunganya.

Peningkatan hasil atau laba biasanya baru bisa dirasakan antara 6 – 12 bulan ( menurut pengalaman pada bulan ke-6 peningkatan laba bisa 400%, namun itu tergantung dari lokasi konter dan kerja keras dari si pelaku usaha )

Nah itulah diantara tips dan trik usaha pulsa mengingat sekarang banyaknya persaingan antar konter pulsa dan persaingan antar operator selluler yang saling berlomba untuk memberikan tarif pulsa murah yang berimbas pada lebih jarangnya pelanggan membeli pulsa.

Menangkap Peluang Usaha:

Banyak pebisnis yang gagal dalam menangkap peluang usaha karena belum siap dengan modal dan mental saat mengembangkan usaha. Kebanyakan justru sibuk menghitung berapa keuntungan yang nantinya bakal diraih, tanpa bersiap untuk menghadapi resiko terburuk.Tentu saja, hal ini dapat membuat siapa pun gagal dalam mengembangkan usahanya.

Demikian yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat