6601249e
Alamat & Legalitas:
Jln.Raya Barat No. 90 RT/RW 03/05 Panenjoan, Cicalengka Kab. Bandung Jawa Barat
ID ASPINDO: JBR 120103 NPWP: 47.512.495.4-444.000

Voucher Pulsa Listrik Token Murah

Pengertian Listrik Pra Bayar

Pulsa Listrik Pra Bayar MurahListrik = ya Listrik,Pra= Sebelum,Bayar = ya Bayar
Jadi pengertian awamnya adalah sebelum menggunakan listrik,memBayar dulu,gitu kali ya?

Listrik Prabayar / Token adalah sebuah program baru dari PT.PLN menuju era digitalisasi dimana konsumen harus melakukan pembelian pulsa listrik dahulu sebelum menggunakan fungsinya.

Listrik Pra Bayar ada yang menyebut juga Listrik Pulsa dimana ada satuan hitungan tertentu untuk menentukan jumlah pemakaian sesuai pengertian pulsa itu sendiri. 

Ini kebalikan dari Listrik Pasca Bayar (meteran lama) dimana pelanggan menggunakan terlebih dahulu sebelum membayar.

Jadi di Listrik Pasca Bayar ini kaya ngutang dulu ya,tapi pembayaranya harus rutin tiap awal bulan.jika tidak maka akan dikenakan denda jika berlarut larut maka akan diputus sambungan listriknya,apa kelebihan Listrik Pra Bayar bisa anda baca pada postingan bertajuk Kelebuhan Listrik Pra Bayar .

Pertanyaan seputar Listrik Prabayar


Apakah Token Listrik itu?

Token PLN adalah nomor voucher yang dapat di input di mesin meteran PLN Pra Bayar untuk mengisi ulang atau menambah Kwh Meteran agar listrik berfungsi lagi.

Apa yang terjadi jika Pulsa Listrik Prabayar Habis ?

Tegangan Listrik akan mati dimana tidak bisa berfungsi sebelum melakukan isi ulang pulsa.Maka jangan lupa sering melihat Kwh yang tersisa agar jika jumlah Kwh sudah menipis bisa segera isi ulang.

Apakah ada Peringatan jika pulsa listrik hampir Habis?

Ada peringatan berupa suara beep beep jika pulsa sudah pada angka tertentu,bunyi peringatan ini bisa dimatikan dengan menekan sembarang tombol .Bunyi ini bisa kita setting sendiri sesuai dengan keinginan kita pada angka Kwh berapa peringatan akan berbunyi.Caranya dengan menekan 456xx (xx di isi sesuai angka setingan kita)

Apa yang menentukan besaran Kwh?

Ada beberapa hal yang menentukan besaran Kwh yang didapatkan pelanggan yaitu Besarnya Daya User,PPJ(pajak penerangan jalan),TDL(tarif daya listrik) daerah setempat dan  admin bank yang digunakan oleh penyedia layanan pulsa listrik ini.

Bagaimana cara menghitung Jumlah Kwh yang didapat?


Ada rumus untuk menghitungnya silahkan lihat pada judul “ Cara Menghitung Perolehan Kwh Listrik Pra Byar

Apa perbedaan Cara Isi Ulang Pulsa Listrik dengan Pulsa Hanphone?

Perbedaan terletak pada jenis Voucher Isi Ulangnya, Jika Hanphone ada dua cara isi ulang yaitu bisa menggunakan Voucher Elektrik dan Voucher Fisik namun pada Listrik Prabayar sementara baru ada Voucher Fisik nya (kedepanya mudah mudahan ada vocher elektronik untuk pulsa listrik pra bayar)

Jadi ada persamaan dengan HP pada cara isi ulang pulsanya jika menggunakan jenis voucher fisik, yaitu memasukkan sejumlah kode/nomor voucher ke dalam meteran atau HP.

Apakah ada tanggal kadaluarsa untuk Token Stroom yang dibeli ?

Tidak ada tanggal kadaluarsa bagi Stroom yang dibeli,jadi bisa diinput kapan saja.

Apakah Token Stroom dapat diisikan pada KWH Meter berbeda ?

Tidak. Token Stroom hanya dapat diisikan pada KWH meter sesuai dengan ID Meter yang disebutkan pada saat pembelian, sehingga tidak dapat digunakan di KWH Meter lain.

Bagaimana bila Kwh yang ada belum habis kemudian diisi dengan token baru?

Akan diakumulasi. Nilai Stroom (KWH) lama tidak akan hilang melainkan bertambah.

Bagaimana cara memasukkan voucher/token ?

Masukkan 20 digit angka yang terdapat dalam Struk Token kemudian akhiri denga Enter tanda panah pada kanan bawah keypad meteran.Token Dibaca dari kiri ke kanan sesuai barisnya.

Berapa Besar Nominal Pulsa Listrik Prabyar?
Tersedia oleh PLN nominal 20.000 sampai 1000.000 dengan kelipatan 1.000,5.000,10.000 tergantung penyedia layanan/konter.

Demikian seputar Pulsa Listrik Pra Bayar yang bisa saya utarakan.

Jika Anda berminat usaha Pulsa Listrik Pra Bayar/Token ini bisa bergabung bersama kami Siupi Corporation distributor pulsa elektrik dan pulsa listrik aman ter percaya silahkan daftarkan nomor hp anda buka menu Pendaftaran Siupi Corporation tersedia banyak pilihan dari berbagai admin bank ,fee dan nominal pulsa.

baca juga:
Daftar harga pulsa listrik token termurah
Cara Cetak Struk Token Pln