6601249e
Alamat & Legalitas:
Jln.Raya Barat No. 90 RT/RW 03/05 Panenjoan, Cicalengka Kab. Bandung Jawa Barat
ID ASPINDO: JBR 120103 NPWP: 47.512.495.4-444.000

Macam Macam Chip Isi Ulang Pulsa

Dalam Dunia Pengisian Pulsa Elektrik dikenal 2 macam Chip yang digunakan dalam topup/isi ulang pulsa yaitu Multi Chip All Operator dan One Chip yang mana devinisi ulasan mengenai kedua hal tersebut sudah ada pada artikel terdahulu.One chip dari masing masing operator selluler diberikan nama masing masing.

Inilah beberapa macam Chip One Chip /chip khusus dari masing masing operator dan penjelasanya diantaranya: 


1.CHIP MKIOS

Yaitu Chip/simcard isi ulang yang di keluarkan oleh operator Telkomsel, untuk transaksi pengisian pulsa kartu AS dan Simpati.Metode transaksi menggunakan menggunakan metode USSD atau Cara Dial ( semacam cara cek Saldo *888#)

2.CHIP MTRONIK

Yaitu Chip/kartu sim isi ulang yang di keluarkan oleh Operator Indosat. Untuk transaksi top up/pengisian pulsa kartu Mentari, Im3, Star one.Metode transaksi menggunakan cara keypad ( seperti pada saat kita mengakses layanan data atau menu )

3.CHIP DOMPUL (dompet pulsa)

Yaitu Chip atau kartu yang di keluarkan oleh Operator Excelcom. Untuk Transaksi pengisian pulsa kartu XL Metode Transaksi menggunakan dapat menggunakan 2 (dua) cara yang berbeda, yaitu dengan cara dial ataupun dengan cara keypad. Sedangkan kebanyakan para pengguna server lebih cenderung untuk menggunakan cara dial. Hal ini dapat dipahami, karena menggunakan cara dial jauh lebih cepat daripada menggunakan cara keypad.

4.CHIP FKIOS

Yaitu Chip isi ulang yang di keluarkan oleh Operator Telkom.  Untuk transaksi pengisisan pulsa kartu Flexi. Metode Transaksi menggunakan cara sms.

5.CHIP SMART

Merupakan Produk yang di keluarkan Oleh Smartfren.
Chip ini berfungsi untuk pengisian Pulsa Kartu Smart ataupun Fren Dan metode pengisiannya menggunakan Metode SMS. Untuk Order Pulsa ke Distributor metode pembeliannya adalah berdasar Saldo atau Deposit.

6.Chip VTRI

Chip untuk isi ulang yang dikeluarkan oleh tri untuk pengisian pulsa kartu tri

7.Chip ISI ESIA

Merupakan one chip top up pulsa yang dikeluarkan oleh Bakrie Indonesia khusus untuk top up pulsa kartu esia  

8.MULTI CHIP.

Apa itu multi chip silahkan buka penjelasanya pada judul Pengertian Multi Chip

Demikian semoga bermanfaat mohon maaf atas segala kekuranganya.

0 komentar :

Posting Komentar